Blog Absurd

Rabu, 08 Juni 2016

Macam - Macam CMS dan Penjelasanya


CMS atau Content Management System adalah sebuah tool atau alat yang digunakn untuk membuat sebuah website tanpa harus memahami bahasa pemrograman dan lain sebagainya, jadi untuk kalian yang sama sekali tidak memahami bahasa pemrograman atau coding bisa menggunakan CMS atau Content Management System.

CMS yang ada sekarang ini sangatlah banyak bahkan tidak bisa dihitung tetapi yang terkenal pasti tidak semua, jadi di sini saya akan membahas CMS yang terkenal dan mudah digunakan.

Bagi kalian yang ingin mempunyai website atau blog tidak perlu khawatir karena sudah ada CMS, dan tenang CMS yang saya bahas kali ini semuanya FREE alias gratis jadi kalian bisa langsung mencoba dan membuktikan fitur dari CMS yang saya bahas.
Langsung ke pembahasan, kita akan membahas kurang lebih 6 CMS yang terkenal dan juga FREE. Simak berikut ini.

1. Wordpress
Hasil gambar untuk wordpress
            Wordpress merupakan salah satu CMS yang paling terkenal, karena fiturnya yang lengkap serta sangat mudah di pahami bagi para pemula, mulai dari post, page, media, menu dll. dengan wordpress kalian bisa membuat website atau blog apapun misalnya blog pribadi, website pemerintahan bahkan website toko online pun bisa. Untuk lebih jelas soal Wordpress bisa baca artikel saya tentang Kelebihan dan Kekurangan Wordpress.

2. Joomla
Hasil gambar untuk joomla
            Joomla adalah CMS yang bagus dengan fitur yang tidak kalah dengan yang lain, saya tidak tahu banyak tentang joomla tetapi menurut saya bagus dan mudah dipahami.

3. Blogger
Hasil gambar untuk blogger
            Blogger adalah CMS milik google jadi sudah pasti FREE karena google adalah rajanya internet. Blogger merupakan CMS yang saya gunakan pada blog ini dan yang paling penting kalau ingin blog atau website kalian cepat terkenal, ya menggunakan Blogger karena CMS ini merupakan anak emas google jadi sudah pasti akan mudah ter indeks oleh google. Fitur-fiturnya banyak dan mudah mengelolanya, pilihan template yang banyak dan bahkan kalau kalian mengerti sedikit tentang html dan css bisa membuat sendiri templatenya.

4. Simplesite
Hasil gambar untuk simplesite
            Simplesite adalah CMS yang mudah digunakan bagi pemula, CMS yang saya gunakan pertama kali saat membuat blog adalah Simplesite, Karena fiturnya lengkap dan mudah dipahami bagi pemula. Mudahnya adalah cukup 3 langkah sudah bisa membuat website atau blog dengan menggunakan Simplesite. Pilihan warna yang mudah untuk diganti dan konten-konten yang mudah di kelola menjadi Simplesite sebagai CMS yang bagus untuk pemula yang ingin belajar.

5. WIX
Hasil gambar untuk wix
            Wix juga adalah sebuah CMS yang digunakan untuk membuat website atau blog, yang penting dari wix adalah sifat mengatur tata letak yang  “Drag and Drop” jadi kita tinggal menekan dan geser apabila ada yang ingin kita pindahkan misalnya konten, judul, tagline dll. Wix juga layan yang FREE alias gratis.

6. Drupal
Hasil gambar untuk drupal
            Drupal merupakan CMS yang diinstall melalui hosting  fiturnya bagus dan mudah dipahami, saya tidak mengenal banyak tentang drupal yang pasti CMS yang satu ini FREE dan gratis.


Sekian tentang CMS yang bisa saya berikan kepada kalian, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Banyak di Baca