Blog Absurd

Rabu, 08 Juni 2016

Kelebihan dan Kekurangan Hostinger

Assalamu’aliakum wr.wb
Hostinger adalah salah satu layanan hosting yang ada, hostinger juga salah satu dari sekian banyak layanan hosting gratis jadi hostinger juga memiliki hosting FREE alias gratis, hosting gratis yang ditawarkan Hostinger memiliki kelebihan dan kekurangan tertentu, mau tahu apa kelebihan dan kekurangannya? Simak terus artikel berikut.

Kelebihan hosting gratis di Hostinger adalah bisa kita gunakan sebagai sarana belajar hosting yaitu mengenal file manager, FTP, Database sampai mencoba membuat website.

Kelebihan lainnya adalah fitur yang lengkap, untuk kelas hosting gratis Hostinger menurut saya mendapat peringkat pertama karena fiturnya tidak kalah dengan hosting berbayar mulai dari file manager, FTP, Database, Akun email, Installer dan ada website buildernya juga, yang paling penting adalah subdomain gratis setiap mendaftar hosting.

Kekurangannya mungkin hanya pada loading, karena loadingnya bisa tergolong agak lama dan kekurangan lainnya adalah bandwith terbatas, database terbatas, akun email terbatas. Tetapi kekurangan itu tidak sebanding dengan kelebihannya.

Hasil gambar untuk hostinger
Kekurangan lainnya adalah setiap akun hanya bisa menampung 5 hosting gratis, kalau ingin lebih dari lima mungkin harus upgrade plan atau membuat akun baru. Mendaftar akun kita bisa menggunakan email biasa atau login dengan akun Facebook dan Google+ tetapi jika sudah login menggunakan facebook atau google+ maka email yang digunakan akun sosial media tersebut tidak bisa lagi digunakan untuk membuat akun bari di Hostinger.

Bukan hanya ada hosting gratis saja tetapi ada juga hosting berbayarnya, hosting berbayar memiliki kelebihan yang lebih dari hosting gratis yaitu bandwith tak terbatas, Database tak terbatas dan lainnya pun hampir tak terbatas.

Hositnger juga menyediakan domain TLD seperti .com, .net, .org dll. Untuk domain di Hostinger sama saja seperti domain di tempat lain.

Menurut saya selama menggunakan hostinger saya mendapat banyak keuntungan yaitu saya gunakan sebagai sarana belajar hosting dan saya coba mengistall cms,  membuat website, dll.

Dan kalau kalian ingin belajar wordpress atau CMS lainnya bisa kalian menggunakan hostinger sebagai sarana belajarnya karena di Hostinger disediakan installer yang mempunyai banyak script yang siap install seperti Wordpress, Joomla, Drupal dll.


Sekian tentang Hostinger yang bisa saya samapaikan kepada kalian, semoga bermanfaat Wassalamu’alaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Banyak di Baca