Blog Absurd

Jumat, 28 April 2017

5 Jembatan Terpanjang di Indonesia


Ketika mendengar kata jembatan pasti kalian berfikir penghubung suatu wilayah, tetapi pernahkah kalian berfikir melintasi jembatan terpanjang?

Saya punya daftar 5 jembatan terpanjang yang ada di indonesia dan bisa kalian lewati, simak artikel berikut :

1. Jembatan Suramadu


Jembatan ini berada di selat madura yang menghubungkan pulau jawa dan pula madura, jembatan ini dibuka pada tahun 2009 dengan panjang mencapai 5.438m atau sekitar 5km lebih dan lebar 30 meter jadi sudah dipastikan luas.

2. Jembatan Pasupati


Jembatan Pasupati menghubungkan bagian utara dan timur kote bandung, panjang jembatan ini mencapai 2,8 km dan lebar 30-60m.

Menurut saya jembatan ini unik karena berada di atas daratan, biasanya jembatan melewati selat atu perairan.

3. Jembatan Siak


Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah atau Jembatan Siak ini terletak di Provinsi Riau, jembatan membentang di atas Sungai Siak.

Jembatan ini menghubungkan sisi utara dan sisi selatan, panjangnya mencapai 1.196m atau sekitar 1,1 km dan diresmikan pada tahun 2007.

4. Jembatan Merah Putih


Jembatan ini terletak di Kota Ambon dan menghubungkan Desa Rumah Tiga dengan Desa Hative Kecil.

Panjang total jembatan ini adalah 1.140m atau sekitar 1,1 km dengan lebar 22.5 m dan diresmikan pada tahun 2016.

5. Jembatan Ampera


Jembatan terakhir adalah Jembatan Ampera yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan tepatnya di kota Palembang, jembatan ini menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir.

Berdiri di atas Sungai Musi dengan panjang total mencapai 1.117m atau sekitar 1,1 km dan lebar 22m.

Itulah 5 jembatan di Indonesia versi PoinShare jika kalian tahu jembatan yang lebih panajng dari di atas bisa tambahkan di komen bawah.

Jangan lupa untuk like artikel ini dengan mengklik tombol di bawah dan share artikel ini ke teman - teman atau sosial media kalian dengan mengklik tombol di bawah, terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Banyak di Baca