Blog Absurd

Minggu, 23 April 2017

Tips Menghemat Baterai Smartphone


Baterai habis pasti sering membuat kalian kesal kan? Apalagi kalau dalam keadaan penting dan tiba – tiba smartphone kalian mati, pasti rasanya itu kesal banget.

Maka dari itu saya mempunyai beberapa tips untuk menghemat baterai smartphone android kalian, berikut tipsnya untuk kalian :

1. Jangan terlalu banyak membuka Aplikasi


Terlalu banyak membuka aplikasi sudah dipastikan akan menguras baterai smartphone kalian dengan cepat karena semakin banyak aplikasi yang dibuka maka butuh banyak daya juga agar aplikasi tersebut berjalan.

Tips dari saya adalah bukalah aplikasi seperlunya saja jangan boros aplikasi kecuali kapasitas baterai kalian sangat besar, tetapi kalau hanya kisaran 1.500 mAh – 2.000 mAh ikuti tips saya diatas jika ingin baterai smatphone kalian hemat dan irit.

2. Brightness secukupnya


Brightness atau kecerahan layar smartphone setiap orang berbeda – beda, ada yang sukanya gelap dan ada pula yang sukanya terang.

Saya hanya menyarankan jangan terlalu gelap karena dapat merusak mata dan juga kalau terlalu terang baterai akan cepat terkuras, kecuali kalian berada di Out-Door atau luar ruangan.

Untuk di dalam ruangan aturlah brightness smartphone kalian secukupnya, biasanya sih kalau di dalam ruangan berkisar di 20% – 30%, karena kalu lebih dari itu mata akan sakit.

Tetapi beda cerita kalau malam hari, ketika diluar ruangan brightness yang saya sarankan adalah 20% - 35% karena malam hari tidak ada sinar matahari yang menghalangi pandangan mata kalian ke smartphone.

Kalau malam hari didalam ruangan dan ruangannya tidak berlampu atau lampunya mati saya sarankan 0% - 20%.

3. Jangan Boros konektivitas


Boros konektivitas disini maksudnya adalah konektivitas menyala tapi tidak digunakan, contohnya adalah WIFI smartphone kalian terhubung terus dan tidak pernah dimatikan, kejadian seperti itu dapat menguras banyak sekali baterai smartphone kalian.

Data yang selalu terhubung juga bisa menjadi faktor baterai cepat habis, jadi tips dari saya adalah ketika tidak digunakan atau ketika kalian tidur matikanlah WIFI atau Data di smartphone kalian.

Tapi menyalakan juga tidak menjadi masalah selama baterai smartphone kalian berkapasitas besar atau ada informasi penting yang memaksa WIFI atau Data selalu menyala, misalnya seperti Sosial Media : BBM, WhatsApp, Facebook dll.

4. Gunakan aplikasi Baterry Saver


Tips yang terakhir ini adalah cara menghemat yang saya rasa efeknya tidak terlalu besar karena yang ada baterai kita digunakan untuk menjalankan aplikasi battery saver ini, tapi ada juga orang yang mengatakan bahwa menggukan battery saver menghemat baterai.

Menggunakan battery saver saya belum tahu pasti apakah menghemat baterai atau tidak karena smartphone yang saya gunakan sekarang tidak menggunakan aplikasi battery saver, tetapi menggunakan 3 tips diatas.

BONUS : Kalau mau hemat baterai, diamkan Smartphone kalian maka akan hemat sekali.(Bercanda)


Itulah tips yang bisa saya berikan untuk menghemat baterai smartphone kalian, jangan lupa untuk like dan share artikel ini ke teman – teman dan ke sosial media kalian.

0 komentar:

Posting Komentar

Banyak di Baca