Blog Absurd

Kamis, 11 Mei 2017

Kelebihan dan Kekurangan Domain .xyz

Sudah lama saya tidak membuat artikel pembahasan kelebihan dan kekurangan dan kali ini saya akan membahas kelebihan dan kekurangan domain .xyz.

.xyz memang bukanlah top level domain, bukan berarti jelek pasti setiap domain memiliki kelebihan dan kekurangannya masing - masing.

Disini saya akan memberikan kelebihan dan kekurangan domain ini, murni pendapat pribadu karena saya sudah menggunakan domain ini selama kurang lebih 11 bulan.

Kelebihan

Kelebihan pertama dari domain ini adalah harganya yang sangat murah yaitu Rp.15.000 per tahun.

Sangat murah kan? Bukan hanya itu kelebihannya, kalian juga bisa mendapat kepercayaan visitor bahwa website atau blog kalian itu serius.

Karena kalau menggunakan sub domain gratis dari penyedia layanan visitor kurang percaya.

Satu lagi kelebihan menurut saya yaitu syarat - syarat yang mudah, tidak seperti domain .id yang memerlukan KTP dan sejenisnya.

Kekurangan

Jika kalian memiliki artikel di blog dan ingin di share ke facebook, domain .xyz akan menyulitkan kalian.

Jika kalian menshare link dengan domain .xyz maka facebook secara otomatis akan meminta verifikasi, terlebih lagi verifikasi yang diminta adalah ketik manual bukan yang sekali klik langsung verify.

Kekurangannya lagi adalah domain ini kurang SEO friendly, jadi jika kalian memilik blog ingin seo maka gunakanlah domain TLD (Top Level Domain), apa itu TLD? Saya akan membahas TLD di lain artikel, jadi pantengin terus blog poinshare.

Mungkin cuma itu kekurangan yang rasakan selama ini dan semuanya notmal - normal saja, terlebih lagi mengingat harganya yang hanya Rp.15.000 per tahun, jadi dengan harga segitu kita jangan berharap banyak.

NOTE : Rp.15.000 itu saya membeli di orang dan bukan di penyedia layanan domain terkenal.

Itulah untuk pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan domain .xyz, jangan lupa untuk share artikel ini ke teman - teman dan sosial media kalian dengan cara mengklik tombol dibawah, Gracias.

  3 komentar:

  1. apakah dengan berganti domain xyz akan menaikkan ke seoan gan. maaf baru pemula

    BalasHapus
  2. Domain xyz menurut saya kurang SEO, kalau mau yang SEO pakai TLD aja

    BalasHapus
  3. helo xyz itu domain TLD, bahkan harganya lebih mahal dari .com ataupun .net , emang awal daftar cuman 18-20 rb tapi perpanjangnya bisa sampai 200ribu dan google sendiri sudah memakainya. cek sendiri https://abc.xyz

    BalasHapus

Banyak di Baca