Blog Absurd

Minggu, 02 April 2017

Software Perekam Layar PC / Laptop


Halo semua, sudah lama saya tidak membuat artikel dan kali ini saya akan membuat sebuah artikel software perekam layar pc / laptop.

Kalian mungkin yang ingin membuat video tutorial pc / laptop sering menggunakan software perekam layar, tapi apakah software yang kalian gunakan itu bagus mari kita ulas berikut ini.

1. Bandicam

Software favorit saya adalah bandicam karena gratis, fitur melimpah dan mudah digunakan bagi pemula atau user friendly jadi kalau kalian pemula atau baru mau menggunakan software bandicam, saya sangat menyarankan sekali.

Kalian bisa memilih format video yang telah direcord, kualitasnya, bahkan kalian bisa menggunakan webcam dan secara otomatis digabungkan oleh bandicam menjadi 1 video.

Yang saya suka dari bandicam adalah hasil video yang di rekam atau di record ukuran filenya kecil jadi tidak terlalu makan hardisk.

2. Mirillis Action!

Software ini saya baru sebentar menggunakannya karena ketika merekam layar sering terasa lag, tapi kalau spesifikasi pc / laptop kalian tinggi tidak akan terasa lag.

Hasil videonya bagus dan tidak terlalu makan ukuran juga, fiturnya banyak dan mudah digunakan tapi satu hal yang membuat saya kurang nyaman adalah proses membuka softwarenya yang lama atau bootingnya lama dan berat.

Jika kalian ingin menggunakan software ini saya sarankan pc / laptop kalian memiliki spesifikasi yang cukup.

3. Camtasia Studio

Software ini juga sama seperti mirillis action! Yaitu berat tetapi fitur yang diberikan sangat advance atau luar biasa karena kita bias langsung mengedit videonya setelah kita selsai merekam jadi tidak perlu software tambahan untuk mengeditnya.

Hasil videonya bagus tapi saya kurang tahu ukuran file video yang telah di rekam karena softwarenya berat.

Fitur yang ditawarkan sangat advance jadi saya sarankan bagi kalian yang inginmenggunakana camtasia studio harap baca baca dlu tutorial menggunakannya.

4. Jing

Nah yang terakhir adalah Jing, software ini dulu menjadi favorit saya juga sebelum berpindah ke bandicam karena softwarenya sangat ringan dan menggunakannya super mudah sekali jadi sangat user friendly.

Kalian kalau ingin membuat video tutorial kurang dari 5 menit saya sarankan menggunakan software ini, kenapa kurang dari 5 menit? Karena versi gratis hanya bisa merekam layar selama 5 menit, tapi kalau kalian memiliki uang saya sarankan untuk membeli softwarenya karena sangat ringan dan mudah digunakan.


Itulah beberapa software yang pernah dan sedang saya gunakan sekarang ini, jika bermanfaat untuk kalian silahkan share artikel ini ke teman – teman kalian dan kalau ada pertnyaan siahkan komen di bawah.

  1 komentar:

Banyak di Baca