Blog Absurd

Sabtu, 11 Juni 2016

Text Editor Alternatif Adobe Dreamweaver

Assalamu’alaikum wr.wb


Text editor mungkin sudah tidak asing lagi bagi para programmer, text editor adalah sebuah software yang digunakan untuk menulis sebuah struktur kode. Modelnya sama seperti notepad teteapi ada fitur lebih dari text editor yaitu text yang dapat berwarna tergantung bahasa yang di pilih.

Text editor yang terkenal adalah Adobe Dreamweaver, text editor yang satu ini terkenal karena fitur widget yang sangat memudahkan untuk para pemula, tetapi text editor ini adalah text editor berbayar jadi kalau ingin menggunakan Adobe Dreamweaver harus membelinya atau versi trial nya selama 30 hari.

Kalau trialnya sudha habis ya tidak bisa di gunakan lagi oleh karena itu saya di sini akan membahas alternatif dari text editor Adobe Dreamweaver. Simak artikel berikut ini.

1. Sublime text
Hasil gambar untuk sublime text
            Sublime text adalah text editor yang di sukai para programer karena yang pertama adalah FREE alias gratis dan fiturnya yang keren dan bagus. Sebenarnya text editor ini tidak free tetapi kita bisa membelinya kapan saja jadi masa trialnya tak terbatas.
Kalau kalian suka dengan text editor ini bisa langsung download, fiturnya adalah text berwarna, pengelolaan folder dll.

2. Notepad ++
Hasil gambar untuk notepad ++
            Text editor ini sangat pas bagi kalian yang tidak mau ribet karena ukuran yang kecil dan ringan menjadikan notepad ++ sebagai text editor favorit bagi para pemula.
Fiturnya sama seperti sublime text yaitu text berwarna, pengelolaan folder dan kita bisa mengistall fitur yang kita mau dengan menggunakan plugin yang ada pada menu notepad ++.

Dan yang terpenting adalah text editor ini FREE alias gratis dan benar – benar FREE tidak seperti sublime.

3. Notepad 2
Hasil gambar untuk notepad 2
            Notepad 2 adalah evolusi dari notepad, notepad dua sebenarnya sama seperti notepad tetapi pada fiturnya yang berbeda kalau notepad tidak bisa membuat text menjadi berwarna sedangkan notepad 2 bisa membuat text menjadi berwarna.

Text editor ini juga FREE dan fiturny hanya memberi warna pada text, tidak ada fitur pengelolaan folder.

4. HTMLpad
Hasil gambar untuk html pad
            HTMLpad adalah sebuah software text editor yang digunakan untuk menulis struktur kode, fiturnya banyak muali dari text berwarna, pengelolaan folder, preview langsung dll.

Tetapi sayangnya text editor ini berbayar jadi harus membelinya tapi jangan khawatir karena ada masa trialnya 30 hari.

Itulah alternatif Adobe Dreamweaver, semoga bermanfaat Wassalamu’alaikum wr.wb

  2 komentar:

Banyak di Baca