Blog Absurd

Kamis, 09 Juni 2016

Situs Belajar Bahasa Pemrograman Bagi Pemula

Programer merupakan sebuah profesi yang di tekuni seseorang apabila di menguasai bahasa pemrograman, bahasa pemrograman sudah ada sebelum komputer di ciptakan.

Bahasa pemrograman sekarang sangatlah banyak mulai dari pemrograman web, desktop, android dll. Dan dimana kita bisa mempelajari bahasa tersebut, kita bisa mepelajarinya di situs – situs tertentu yang menyediakan konten belajar bahasa pemrograman.

Tidak semua situs yang menyediakan konten belajar bahasa pemrograman semuanya berkualitas, ada yang hanya asal saja dalam membuat kontennya dan ada yang bersungguh – sungguh.

Di sini saya akan membahas tentang situs belajar pemrograman yang baik dan mudah dipahami serta mudah dimengerti, jadi kalian tidak perlu khawatir sal kesulitan mempelajari bahasa pemrograman. Untuk mengetahui situs – situs tersebut baca terus artikel ini sampai selesai.

1. Dunia Ilkom
Hasil gambar untuk dunia ilkom
            Dunia ilkom merupakan salah satu situs belajar pemrograman, bahasa pemrograman yang disajikan oleh Dunia ilkom benar – benar mudah dimengerti dan dipahami, jadi kalau kalian pemula tidak akan kebingunan dengan konten di Dunia ilkom.

Bahasa pemrograman yang disediakan ada lima bahasa yaitu HTML, CSS, Javascript, Jquery, PHP, MySql dan ada tambahan tutorial Web Online atau belajar tentang hosting online.

Selain konten Dunia ilkom juga menyediakan Ebook tentang belajar pemrograman. Kontennya mudah dimengerti, mudah dipahami dan sangat menarik, Jadi kalau kalian ingin belajar pemrograman bisa kunjungi situs ini.

2. Sekolah Koding
Hasil gambar untuk sekolah koding
            Sekolah koding juga merupakan situs belajar bahasa pemrograman, yang menarik dari sekolah kodeing adalah mereka juga menyediakan belajar bahasa pemrograman versi video jadi selain artikel mereka juga menyediakan versi videonya. Versi videonya bisa kalian akses di layanan video ternama yaitu Youtube dengan nama channel Sekolah Koding.

Bahasa pemrograman yang di sediakan juga menarik dan mudah dimengerti tetapi dari pada artikelnya saya lebih suka melihat videonya karena saya malas memebaca saya lebih suka mendengarkan.

3. W3Schools
Hasil gambar untuk w3schools
            W3Schools adalah sebuah situs berbahasa inggris yang menyediakan konten seputar pemrograman, banyak sekali bahasa yang di sediakan di situs yang satu ini. Kalau kalian lebih suka dengan konten berbahasa inggris bisa kalian kunjungi situ ini, tetapi kalau kalian tidak mengerti bahasanya bisa kunjungi 2 situs di atas saja.

Itulah beberapa situs belajar bahasa pemrograman, jika kalian tertarik dengan salah satu situs di atas kalian bisa langsung mengunjungi situnya dengan meng klik judul tersebut

Sekian yang bisa saya samapikan kepada kalian.

  2 komentar:

Banyak di Baca