Blog Absurd

Jumat, 10 Juni 2016

5 Layanan Shorten URL Terbaik

Assalamu’alaikum wr.wb


Shorten URL atau Shorten link adalah sebuah metode dimana sebuah link diperpendek tetapi tidak akan merusak isi dari link tersebut. Metode ini di lakukan apabila url atau link terlalu panjang dan untuk mempersingkatnya bisa menggunakan metode shorten url atau shorten link ini.

Ada banyak sekali layanan gratis yang meneydiakan metode  shorten url ini, jadi Anda tidak perlu khawatir karena semuanya FREE alias gratis bahkan ada yang membayar kita jika kita menggunakan layanan shorten url miliknya.

Pada artikel kali ini saya akan membahas layanan shorten url gratis dan ada pula yang membayar kita, simak terus artikel berikut ini.

1. goo.gl
Hasil gambar untuk goo.gl
            Goo.gl adalah salah satu dari sekian banyak layanan shorten url yang ada, layanan ini yang paling terkenal karena milik Google. Cara menggunakan layanan ini cukup mudah yaitu tinggal masukan url yang ingin di perpendek dan klik shorten maka akan langsung muncul url yang telah di perpendek.

2. bit.ly
Hasil gambar untuk bit.ly
            Bit.ly juga merupakan salah satu penyedia layanan shorten url yang cukup terkenal karena layanan nya yang bagus dan mudah seperti goo.gl. Oleh karena itu bit.ly sering digunakan dan terkenal.

3. ow.ly
Hasil gambar untuk ow.ly
            Ow.ly saya kurang banyak tahu tentang layanan yang satu ini tetapi yang pasti ini adalah layanan shorten url dan cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu tinggal masukan url dan klik shorten maka akan muncul url yang telah di perpendek jadi sama saja seperti goo.gl dan bit.ly.

4. adf.ly
Hasil gambar untuk adf.ly
            Adf.ly adalah salah satu layanan shorten url yang membayar kita apabila url yang telah diperpendek di kunjungi, untuk bayarannya saya kurang tahu jelas karena saya belum pernah menggunakannya.

Yang pasti sangat menguntungkan karena tinggal banyak visitor yang mengunjungi url maka sudah dapat dollar, cara menggunakannya sama seperti ke tiga layanan di atas yaitu tinggal masukan url dan klik shorten dan muncul lah url yang telah di perpendek.
Kerugiannya adalah visitor menjadi malas mengunjungi web atau blog Anda karena iklan yang ada setiap memasukan url web atau blgo Anda.

5. ity.im
Hasil gambar untuk ity.im
            Dan yang terakhir adalah Ity.im, ity.im ini juga merupakan layanan shorten link yang membayar kepada para penggunanya sama seperti adf.ly mereka membayar apabila ada yang mengunjungi url tersebut.

Keuntungannya adalah durai iklan yang terbilang cepat jadi visitor tidak terlalu bosan menunggu dan adapun kerugian menggunakan layanan ini diantaranya sama seperti adf.ly yaitu vistor menjadi malas karena iklan dan bayarannya lebih kecil dari pada yang diberikan adf.ly, cara menggunakannya pun sama yaitu tinggal memasuka url yang akan di perpendek lalu klik shorten maka munculah url yang telah di perpendek.


Itulah layanan shorten url yang bisa saya berikan kepada kalian, semoga bermanfaat Wassalamu’alaikum wr.wb

  1 komentar:

Banyak di Baca