Blog Absurd

Selasa, 07 Juni 2016

Keuntungan dan Kekurangan Wordpress

Assalamu’alaikum wr.wb


 
Wordpress adalah salah satu dari sekian banyak CMS (Content Management System) yang ada. Wordpress bisa digunakan sebagai pembuat website atau blog, baik blog pribadi atau website pemerintahan, website toko online dll.

Wordpress sangat mudah digunakan bahkan pemula saja bisa menggunakan wordpress, karena menu pada wordpress sangat mudah di pahami dan dimengerti jadi pemula pun bisa menggunakan wordpress.

Yang saya suka dari wordpress adalah sangant cair dalam mengelolanya, maksudnya cair adalah semuanya mudah diatur atau tidak kaku mulai dari setting,  template, plugins,  post,  page,  menu,  comment dll. Wordpress paling banyak dipilih karena FREE alias gratis jadi wordpress sangat menguntungkan dari segi manapun.

Pilihan template yang banyak, jadi kalian tidak perlu bingung soal tampilan jika menggunakan wordpress karena templatenya banyak dan bisa kita sesuaikan sendiri mulai dari warna,  responsif, tata letak dll.

Selain templatenya yang banyak plugins nya pun sangat banyak, biasanya di CMS yang lain hanya sedikit tetapi Wordpress sangatlah banyak dan FREE. Plugins ini seperti sebuah konsep misalnya kita ingin website kita menjadi toko online tinggal menginstall plugin E-Commerce, kalau ingin menjadi website pemerintahan tinggal install plugin website pemerintahan, jadi tinggal install plugins kita bisa membuat website yang kita inginkan.

Hasil gambar untuk wordpress

Jika untuk blog ada keuntungan lagi yaitu plugins SEO jadi kita tidak perlu mempelajari SEO dengan susah payah karena sudah ada plugins ini, tetapi SEO juga harus kita pelajari. Jadi yang ingin membuat blog untuk daftar ke Google Adsense atau PopCash tidak perlu khawatir soal SEO karena sudah ada pluginsnya.

Wordpress di bagi dua yaitu wordpress.com dan wordpress.org , menurut saya lebih baik menggunakan wordpress.org karena template dan pluginsnya gratis hanya saja harus mempunyai hosting dan domain sendiri tetapi kalau wordpress.com sudah di beri hosting oleh pihak wordpress jadi tinggal pakai saja tetapi kekurangannya adalah kalau kita semakin banyak membuat post maka harus besar pula hosting yang dibutuhkan jadi harus Upgrade ke paket berikutnya agar bisa menampung post kita.


Sekian tentang wordpress yang bisa saya berikan kepada kalian Wassalamu’alaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Banyak di Baca